Selasa, 26 Januari 2016
Berlangganan

Profil Karina Salim - Ikipediartis

Karina Salim - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia, Profil dan Biodata Lengkap Karina Salim Cucu H.Agus Salim, Biodata Artis Cantik Karina Salim Dan Foto Terbaru
Karina Salim
Karina Salim lahir di kota Jakarta, tepatnya 24 Agustus 1991. Ia merupakan seorang aktris dan juga penyanyi Indonesia yang memiliki darah Sunda-Padang. Ayahnya bernama Djohan Iskandar Salim (alm) yang mana ayahnya adalah keponakan dari Prof. Dr. Emil Salim sang ahli ekonomi, cendekiawan dan juga mantan Menteri Indonesia. Ia juga adalah cucu dari bapak H. Agus Salim, yang beliau adalah seorang pendiri Republik Indonesia serta pejabat Menteri Luar Negeri pada awal tahun 1950-an.

Baca juga : Profil Sule - Ikipediartis

Karir Karina Salim dalam dunia perfilm-an dimulai dengan secara tidak sengaja ketika ia mengikuti sebuah pentas balet. Karina memang sudah mempunyai keahlian dalam menari balet sejak usianya lima tahun. Kemudian pada tahun 2000 dirinya bertemu dengan sang sutradara plus produser Joko Anwar saat casting untuk acara pentas balet. Dan akhirnya produser Joko tertarik dengan bakat yang dimiliki Karina, sehingga Joko memintanya untuk ikut bermain di teater.

Kerjasama dari keduanya berlanjut hingga ke film pendek yang berjudul "Durable Love" yang ditayangkan di hari valentine pada tahun 2012. Ditahun 2013, ia pertama kalinya bermain didunia layar lebar dan judul film pertamanya yaitu "What They Don't Talk About Love". Film tersebut adalah film pertama yang ikut berkompetisi di acara Sundance Film Festival.

Biodata Karina Salim

Nama Lengkap  Karina Ekaputri Salim
Nama Lain / Beken  Karina Salim
Tanggal Lahir  24 Agustus 1991
Tempat Lahir  Jakarta, Indonesia
Kebangsaan  Indonesia
Profesi  Aktris, Penyanyi, Balerina
Berat Badan  45 kg
Tinggi Badan  160 cm
Agama  Islam
Eksistensi  Tahun 2010 - sekarang
Nama Ayah  Djohar Iskandar Salim (alm)
Nama Ibu  Lies Kurniasih

Seakan dirinya tak ingin didunia akting saja. Karina Salim mulai merambah kedunia industri musik pada tahun 2015, dan ia meluncurkan single perdananya yang berjudul "Dalam Hati Saja" lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto. Dan setelah itu ia mengeluarkan single keduanya yang berjudul "Antara Anyer dan Jakarta".

Demikianlah info seputar Biografi Karina Salim aktris dan penyanyi Indonesia yang berketurunan Sunda-Padang tersebut. Semoga anda senang dan mudah-mudahan anda mau membagikan artikel tentang Karina Salim tersebut ke teman-teman anda. Terima kasih banayak...

Sumber berita : http://www.biodataselebritismancanegara.blogspot.com